BAB 8
MASA ANTIKRISTUS


A. Siapakah Antikristus

Pembahasan 1 Yohanes 2:18-20

Antikristus secara detail tercatat dalam ( 1 Yoh 2:18-20 ), Anti dapat berarti tiruan dan bersifat melawan dari Kristus adalah yang diurapi, jadi antikristus dapat berarti :

1. Tiruan yang diurapi .... mesias palsu
2. Anti yang diurapi ........ melawan Allah
3. Anti pengurapan .......... melawan kebenaran Firman Allah.

Dikatakan dalam 1 Yoh 2:18

1. Seorang antikristus ... gambaran seorang tokoh politik / Presiden.
2. Banyak antikristus ... roh antikristus, anti pengurapan, anti Tuhan Yesus, anti Firman Allah yang hidup.

B. Seorang Antikristus

Dalam masa 7 tahun kesusahan ( Dan 9:27 ) dunia akan dipimpin oleh seorang antikristus ( Raja )

Menurut Dan 9:27a dalam permulaan 7 masa ( tahun ) yaitu pada 3,5 tahun pertama ( Wahyu 11:3 ) akan terjadi peristiwa

1. Raja ( antikristus ) itu akan membuat perjanjian menjadi berat bagi banyak orang selama 1 x 7 masa ( 7 tahun ).
2. Masa 7 tahun terakhir akan mulai pada waktu antikristus membuat perjanjian ( perjanjian perdamaian dengan Israel ).

Menurut Dan 9:27b pada pertengahan 7 masa yaitu 3,5 tahun kedua ( Wahyu 12:6 ) akan terjadi peristiwa :

1. Antikristus akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan ...
2. Antikristus akan melanggar perjanjiannya dengan Israel maka dimulailah masa 3,5 tahun terakhir.

Dengan adanya " korban sembelihan " menunjukkan bahwa Israel harus menguasai Bukit Sion ( Temple Mount ) di kota Yerusalem dan Bait Allah harus dibangun kembali ( sejak tahun 70 Bait Allah dituntuhkan oleh Jendral Titus, Mat 24:1,2 )

Daniel menubuatkan tokoh antikristus sebagai Raja ( Dan 9:27 ). Dalam ayat tersebut, raja yang dimaksudkan bukan Tuhan Yesus tetapi tokoh antikristus karena :

a. Mesias, Raja yang diurapi sudah dibunuh pada akhir 62 x 7 tahun ( Dan 9:25-26 ).

b. Raja itu membuat perjanjian dengan orang banyak, Yesus tidak pernah membuat perjanjian dengan siapapun apalagi menjadi berat. Yesus datang untuk memberi hidup dan hidup yang berkelimpahan ( Yoh 10:10 ).

c. Raja itu menghentikan korban sembelihan dan korban santapan diatas sayap kekejian ... akan datang yang membinasakan. Antikristus akan menghapuskan yaitu ibadah bangsa Yahudi pada pertengahan 7 tahun.

d. Raja itu menghentikan ibadah Yahudi pada pertengahan 7 tahun berarti pada masa itu ia akan melanggar perjanjiannya dengan semua orang terutama Israel bahkan menjajah Israel, menduduki Yerusalem dan menduduki Bait Allah. Bila Bait Allah sudah diduduki antikristus maka otomatis bangsa Israel tidak dapat beribadah sebagaimana mestinya. Hal ini memperkuat nubuat dari Tuhan Yesus yang menyatakan bahwa antikristus atau pembinasa keji berdiri di tempat kudus ( Mat 24:15 ) bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah ( 2 Tes 2:4 ).

e. Di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu ( Dan 9:27b ). Raja itu bukan Yesus karena Yesus tidak pernah membinasakan segala sesuatu tetapi pencuri ( iblis ) datang untuk mencuri, membunuh dan membinasakan ( Yoh 10:10a ).

f. ... sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan. Raja itu bukan Yesus karena Yesus tidak memusnahkan dirinya tetapi Dia akan memusnahkan raja itu ( antikristus ) dan Yesus akan menjadi Raja 1000 tahun lamanya.

C. Pembahasan Firman Allah lainnya :

1. Matius 24:15

Antikristus disebut pembinasa keji, dia akan membunuh setiap orang yang menentang dia dan dia akan duduk di Bait Allah menguasai sistemkeagamaan yang ada dan akan dibantu nabi palsu ( nabi yang muncul dari kelompok New Ages Movement, sifatnya spiritisme ).

2. 2 Tes 2:4

Antikristus duduk di Bait Allah dan menyatakan diri sebagai Allah.

3. Wahyu 13:2-7

Antikristus diberi kekuasaan yang besar oleh iblis dan cepat menguasai seluruh sistem di dunia termasuk segala suku, umat, bahasa dan bangsa.
Pada masa pemerintahannya, dia akan tertembak, mengalami luka yang membahayakan yang mengakibatkan dia koma atau mati suri dan tim kedokteran menyatakan dia dalam keadaan kritis dan kemungkinan akan meninggal. Tetapi pada saat keadaan kritis itu, dia sembuh dan segera sehat, dunia heran dan mengikut dia. Dia mengalami mujizat dari setan bahkan dia punya kuasa yang akan meningkatkan kediktaktorannya pada 3,5 tahun terakhir ( 42 bulan ) dari 7 masa kesusahan ( ayat 5 ).

Masa pemerintahan antikristus akan meniru Tuhan Yesus yaitu 3,5 tahun. Antikristus akan memerintah sebagai diktator pada usia 30 tahun seperti usia Yesus kira-kira 30 tahun. Jadi antikristus adalah duplikat Yesus hanya pekerjaannya di bumi ini membawa malapetaka dan menuju kebinasaan.

Dari seluruh ayat diatas jelas bahwa tokoh seorang antikristus ini akan muncul dari Laut Tengah ( binatang, Wahyu 13:1 ), pemimpin federasi 10 negara Romawi baru dan dia pasti Presiden Eropa Serikat.

Dalam Wahyu 13 digambarkan bahwa binatang ( antikristus, tokoh politik ) diberi kuasa oleh naga ( iblis, Lucifer) dan dia dibantu oleh binatang seperti domba bertanduk 2 ( nabi palsu dan tokoh agama palsu ). Iblis digambarkan selalu meniru Kristus.

D. Gerakan Antikristus

Alkitab menubuatkan suatu gerakan antikristus di dalam 2 Tes 2:7-8 yang berbunyi :

" Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya ", tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulutnya dan akan memusnahkannya kalau ia datang kembali.

1. Gerakannya bersifat rahasia tetapi MASIH ADA YANG MENAHANNYA

Yang menahan adalah Tuhan Yesus melalui GerejaNya. Kalau yang menahan itu ( JemaatNya atau GerejaNya ) disingkirkan ( diangkat atau diamankan ) maka antikristus baru akan menyatakan dirinya !!!

Proses penyingkiran sama dengan kasus :

a. Lot dan keluarganya disingkirkan, diamankan maka murka Allah turun atas Sodom dan Gomora.
b. Nuh dan keluarganya disertai sepasang-sepasang hewan disingkirkan, diamankan masuk kedalam bahtera segera sesudah itu murka Allah turun keatas dunia melalui air bah.

Masa pemerintahan antikristus adalah masa kesusahan karena 21 murka Allah ditumpahkan ke atas dunia ini, orang-orang percaya dan beriman yang melakukan semua kehendak Allah akan diamankan melalui peristiwa pengangkatan karena kita tidak ditetapkan untuk mengalami murka Allah !!! ( 1 Tes 1:10; 5:9 ; Roma 5:9 ). Jadi antikristus tidak akan muncul kalau gereja belum disingkirkan atau diangkat. Salah satu tujuan pengangkatan adalah supaya antikristus dapat menyatakan dirinya !!!

2. GERAKAN RAHASIA !!!, sudah beropersi secara rahasia !!!

Sifat kerajaan antikristus akan menguasai dunia dan untuk menguasai dunia ia harus menguasai sistem ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya. Dan saat ini secara rahasia mereka sudah menguasai seluruh tatanan dunia dan " kamu beroleh pengurapan Allah sehingga kamu dapat mengetahuinya ( tahu gerakan antikristus ) ... " ( 1 Yoh 2:20 ).

Gerakan rahasia seperti apakah yang saat ini sudah menguasai sistem tatanan dunia ?

Tanggal 1 Mei 1776 berdiri sebuah organisasi yang menamakan diri ILLUMINATI yang berarti PEMEGANG CAHAYA. Yang dimaksudkan pemegang cahaya adalah Lucifer / Iblis (Yes 14:12) dimana para pelaksanaya adalah anggota kelompok The Luciferans Conspiration. Melalui organisasi ini, dunia direncanakan dibawa kepada satu cahaya pengharapan. Alkitab telah memperingatkan kita berhati-hati karena iblis dapat menyamar sebagai malaikat terang ( 2 Kor 11:14 ). Organisasi ini didirikan di Bavaria oleh Adam Weishaupt, seorang tokoh dari Serikat Yesuit bekerja sama dengan kelompok Freemasonry bererak di bidang keagamaan, politik dan revolusi sosial ( Encyclopedia of Fremansonry, hal 386 ).

Pada awal mulanya organisasi ini didirikan atas perintah Meyer Amscheel Rothschilds ( 1744 - 1812 ) seorang bangsawan Yahudi yang anti Kristen. Tujuan mulanya adalah untuk mendirikan Protokol Zion ( Zionisme ) dalam upaya mempersatukan kembali bangsa Israel yang tercerai berai.

Dinasti Rothschilds merupakan keluarga terhormat dimana keturunannya pada abad ke 20 ini menduduki jabatan penting dalam berbagai perusahaan konglomerat terutama di bidang perbankan di Eropa dan Amerika.

Keluarga ini menguasai hampir sebagian besar bank di dunia dan salah satu pendiri Perserikatan Bangsa-Bangsa. Gedung dinasti tersebut pada saat ini dipakai sebagai Pusat Pemerintahan Eropa Serikat di Brussel, Belgia ( Gedung Salib Terbalik ).

Dewasa ini keluarga dinasti ini bersama konglomerat yang tergabung dalam Illuminati menguasai hampir seluruh jaringan mass media seperti CBS, CNN, Newsweek, Time, Life dan di Amerika kelompok ini bergerak dengan nama Council on Foreign Relations ( CFR ) dan Federal Reserve ( FDR ) yang bekerja sama dengan Rockefeller di Amerika dalam mengendalikan keuangan negara. Gedung Pusat Rockefeller di Dalas memakai nama 666 Building ( Wahyu 13:18 ).

Illuminati mempunyai lambang " All seeing eye " yaitu lambang setan yang mengunakan gambar piramid terpancung dengan puncaknya sebuah mata yang dikenal sebagai mata dewi Iris ( dewi Mesir ) yang identik dengan Lucifer / Setan.

a. Tulisan Annuit Coeptis berarti setan setuju dengan organisasi yang berdiri.
b. Satu mata dalam segitiga ( All seeing eye ) adalah mata setan yang kelak menjadi lambang pemerintahan antikristus.
c. Piramid terpancung dengan 13 blok menunjukkan tingkatan kepemimpinan Illuminati dan hubungan relasi dengan organisasi pendukung lainnya.

Blok 1 :
Atap piramid terpancung adalah Dinasti Rothschilds.

Blok 2 :
Council 13 adalah kelompok satanisme yang terdiri dari 13 ahli sihir tingkat dunia.

Blok 3 :
Council 33 adalah pimpinan Masons yang mencapai derajad 33 dari Lokal Freemasonry ( satu politik ).

Blok 4 :
Council 500 adalah perbankan yang mengelola sistem gerakan ini seperti World Bank, International Monetery Fund dan bank lainnya menuju satu sistem otomatisasi perbankan melalui sistem komputer ( Sistem 666, Wahyu 13:18 ).

Blok 5 :
Council of Foreign yang mengatur politik luar negeri ( di mulai dari Amerika ) dan akan melanda seluruh dunia sehingga dunia ini menjadi panggung sandiwara kelompok Illmuninati.

Blok 6 :
Globalisasi Ekonomi yang membawa dunia pada satu zona perdagangan bebas.

Blok 7 :
Komunisme yang membawa dunia kepada sosislisme untuk mengimbangi kapitalisme sekaligus mengendalikan revolusi sosial.

Blok 8 :
Babylonisme yaitu suatu faham kemakmuran akibat perkawinan kerohanian dan politik yang membawa kepada gaya hidup glamour dan ekslusif ( mewah, Wahyu 18 ).

Blok 9 :
Gerakan modernisasi yaitu membawa masyarakat kepada gaya hidup modern untuk siap menerima sistem pembayaran 666
( Computer Barcode ).

Blok 10 :
Sadisme yaitu faham kehancuran rumah tangga dan anak-anak melalui kekerasan maupun penyimpangan seksual melalui budaya New Ages ( Zaman Baru ) yang dipelopori oleh musik Heavy Metal.

Blok 11 :
Occultisme adalah faham yang membawa orang untuk melaksanakan kehidupannya melalui kontak ramalan atau arwah orang mati atau setan seperti horoskop, telepati.

Blok 12 :
Gerakan oikumene yang berusaha mempersatukan dunia melalui keagamaan.

Blok 13 :
Perserikatan Bangsa-Bangsa yang akan diperalat untuk menetapkan sistem pengambilalihan kekuasaan berbagai negara menuju satu pemerintahan dunia.

d. Angka Romawi MDCCLXXVI adalah angka 1776, berdirinya organisasi lluminati. Tahun ini sama dengan tahun berdirinya negara Amerika Serikat dan Peristiwa revolusi Perancis. Jika kita perhatikan angka Romawi memiliki bilangan dasar D, C, L, X, V dan I, M adalah D ( dua D ). Jumlah bilangan dasar angka Romawi adalah D = 500 + C = 100 + L = 50 + X = 10 + V = 5 + 1 sama dengan 666 !!! Kerajaan antikristus akan berasal dari Romawi dalam hal ini Romawi Baru.

e. Kata Novus Ordo Seclorum adalah kata sandi untuk satu pemerintahan dunia ( One World Goverment, New World Order ).

Lambang tersebut dapat ditemui sebagai meterai pada lembaran mata uang Amerika Serikat senilai satu dolar, dimana hal ini menunjukkan sistem keuangan sudah mereka kuasai dan siap dibawa kepada satu sistem keuangan dunia menggenapi Wahyu 13:16-18 yaitu perdagangan dengan tanda 666.

Illuminati mempunyai 7 sasaran yang hendak dicapai yaitu :

1. Menghapus negara masing-masing
2. Menghapus harta pribadi atau ekonomi keluarga dibuat miskin karena ideologi.
3. Menghapus harta warisan.
4. Menghapus rasa patriot atau cinta tanah air agar dapat menyerahkan tanah airnya untuk kepentingan dunia.
5. Menghapus agama dan menjadikannya menjadi universal.
6. Menghapus hukum perkawinan, menggangu kesejahteraan keluarga dan merusak pendidikan anak-anak.
7. Membentuk satu pemerintahan.

3. Satu Ideologi
New World Religion, Bangkitnya Agama Babel (Wahyu 17)

Bersatunya agama-agama di dunia secara logika tidak mungkin, tetapi Alkitab sudah menubuatkannya dalam Wahyu 17 dan Allah tidak pernah gagal apalagi melanggarnya ( Maz 89 : 35 ), Allah yang berfirman, Dia juga yang akan menggenapinya ( Yeh 12:25 ).

Penggabungan agama ini akan berkaitan dengan bangkitnya Babel di akhir zaman. Berbicara masalah Babel dalam Wahyu 17-18 ternyata ada dua macam Babel yaitu :

a. Babel Agama
Dalam Wahyu 17:1 ... pelacur besar ... dengan dia, raja-raja telah berbuat cabul dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya adalah gereja yang melacurkan diri dan bergabung dengan pengajaran lain.

b. Babel Politik dan Ekonomi
Dalam Wahyu 18:2 ... sudah rubuh Babel kota besar itu, ... raja-raja telah berbuat cabul dengan dia ... pedagang-pedagang di bumi ... kaya oleh kelimpahan hawa nafsunya.

Penyatuan agama terjadi sebagai akibat dorongan pendapat masyarakat luas yang menyatakan bahwa agama-agama telah gagal dan orang mencari suatu ajaran baru yang dapat membawa perdamaian dan kesejahteraan umat manusia.

Penyatuan agama ini berkaitan erat dengan bangkitnya agama Babel, agama tertua di dunia dengan didirikan oleh Ratu Semiramis, istri Nimrod yang membangun Babel.
( Kej 10:8,9:1:1-9 ).

Di dalam Wahyu 17 dijelaskan ada 5 ciri gereja yang mempunyai jemaat palsu yang merupakan gambaran agama Babel yaitu :

a. Bersifat penyatuan agama
Dalam ayat 1 dijelaskan bahwa pelacur besar / gereja palsu duduk di tempat yang banyak airnya. Air dijelaskan dalam ayat 15, air berarti bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahsa. Dalam ayat 2 dikatakan ... raja-raja di bumi dan penghuni-penghuni di bumi mabuk oleh anggur percabulannya ( anggur lambang darah Yesus, percabulan adalah penghinaan atau menajiskannya, jadi menajiskan arti pencurahan darah Yesus di Kalvari ).

b. Kerja sama Politik
Ayat 3 menyebutkan bahwa perempuan ( gereja palsu ) duduk diatas binatang ... bertanduk sepuluh ( Eropa Serikat ) artinya ada kerja sama politik bahkan pada awal kerja samanya gereja palsu disanjung-sanjung.

c. Gereja Palsu yang kaya raya
Ayat 4 menyebutkan bahwa perempuan itu memakai kain ungu, kain kirmizi dihiasi emas, permata dan mutiara disertai cawan emas menggambarkan kekayaan dan kemakmuran yang melimpah.

d. Tidak Setia kepada Kristus
Ayat 5 menyebutkan adanya suatu nama pada dahi " Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi. " menggambarkan ketidaksetiaan kepada Kristus ( kekejian bumi ). "

e. Pembunuh orang Kristen
Ayat 6 dengan jelas menyebutkan bahwa perempuan itu mabuk oleh darah orang-orang kudus ( mereka yang tertinggal tetapi kemudian bertobat menerima Yesus ) dan darah saksi-saksi Yesus ( hambaNya yang melayani Dia setelah sempat tertinggal pada masa pengangkatan ). Hal ini dapat terjadi pada saat meterai ke-5 ( Wahyu 6:9-11 ) dibuka, dimana banyak yang mati martir karena nama Yesus !!!

Agama Babel ada terus sepanjang abad seperti diperlihatkan dalam Wahyu 17:7-10 yang menyatakan bahwa, " ... aku mengatakan kepadamu rahasia perempuan itu dan rahasia binatang yang memikulnya, binatang yang berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh ... ketujuhnya adalah tujuh raja, lima diantaranya sudah jatuh dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja. "

Ayat tersebut digenapi dalam sejarah bangsa-bangsa yaitu :

Kerajaan Mesir
Kerajaan Assyria
Kerajaan Babel sudah jatuh ( Wahyu 17:10 )
Kerajaan Media Persia
Kerajaan Yunani

Kerajaan Romawi yang satu ada, masa Rasul Yohanes di pulau Patmos, dunia dijajah Romawi.

Kerajaan Romawi Baru belum datang, Eropa Serikat MEE jika datang tinggal seketika.

Dalam ayat 8 disebutkan bahwa binatang itu telah ada ( Romawi Barat dan Romawi Timur ) namun tidak ada ( Romawi hilang kekuasaannya secara misterius, tidak dikalahkan oleh siapapun ) dan akan muncul lagi ( Romawi Baru yaitu Kerajaan Eropa bersatu ).

Pusat kegiatannya adalah di kota dengan ketujuh gunung ( Wahyu 17:6, perempuan duduk di atas tujuh kepala yaitu tujuh gunung ).

Secara geografis, di dunia ini kota yang dikelilingi tujuh gunung atau bukit hanya kota Roma !!! Jadi pusat agama Babel akan diperintah dari kota ini dan agama gereja palsu bersifat umum !!!

Dikatakan pada awal mulanya gereja ini ( pelacur besar ) disanjung ( duduk di atas binatang ) oleh federasi 10 negara ( bertanduk 10 yaitu Eropa Serikat, Wahyu 17:3 ). Tetapi akhirnya gereja ini akan dihancurkan oleh kekuatan politik Eropa Serikat ( Wahyu 17:16 ).

4. Satu Politik ( Wahyu 13: 18 )
New World Order / One World Government, Tatanan Dunia Baru

Kelompok Illuminati setelah berhasil dengan Protokol Zionnya yang membawa Israel bersatu kembali ( 14 Mei 1948 atas dorongan Rotschilds ) ternyata terus meningkatkan perananya untuk membawa dunia pada satu pemerintahan !!!

Apa yang dimaksud satu pemerintahan dunia ? Media massa dimana-mana akhir-akhir ini mewartakan berita tentang Tatanan Dunia Baru !!! Antikristus adalah tokoh politik. Dia seorang presiden diktator dunia yang akan memerintah melalui dukungan kelompok politik dan ekonomi yang dikelola oleh kelompok Illuminati.

Wahyu 13:1-2, menjelaskan bahwa binatang itu (antikristus) akan menerima kuasa dari naga ( iblis ) untuk menguasai seluruh bangsa. Jadi melalui satu pemerintahan inilah antikristus akan cepat bergerak dan memperluas pengaruhnya.

Satu pemerintahan dunia dapat terwujud melalui penyatuan sistem politik dan ekonomi yang diperintah dari PBB maupun MEE. Kalau kita lihat saat ini seluruh negara memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap negara-negara Barat. Sekalipun ada Gerakan Non Blok tetapi kenyataannya mereka tetap pro Barat.

Peristiwa bubarnya komunisme di negara-negara Eropa Timur dan Uni Soviet juga akibat pengaruh Barat yang kuat, bahkan akhirnya Pakta Warsawa, kekuatan militer Blok Timur bubar, Semuanya diatur oleh negara-negara Barat yang di dalamnya terdiri atas orang-orang Illuminati.

Perang Dunia I dan II adalah rancangan Illuminati melalui tokohnya yang bernama Albert Pike untuk membentuk kesatuan dunia. Pada saat meletus Perang Dunia !, dunia meneriakan pekik kesatuan dan lahirlah Liga Bangsa-Bangsa. Tetapi selama beberapa waktu, Liga ini masih belum berhasil menyatukan bangsa-bangsa dan dibuatlah Perang Dunia II dengan Hitler sebagai pemeran utama membunuh bangsa Yahudi !, Illuminati sebagian besar adalah orang Yahudi. Peristiwa pembantaian ini adalah upaya untuk menarik simpati dunia terhadap bangsa Yahudi yang akhirnya dapat merdeka pada tahun 1948. Dari Perang Dunia II ini lahirlah Perserikatan Bangsa-Bangsa ( PBB ) yang merupakan tempat kesatuan dunia. Sampai hari ini PBB belum dapat emmainkan peranannya dalam mempersatukan dunia. Mantan Menteri Luar Negeri Amerika, Henry Kissinger melakukan perjalanan keliling dunia untuk mempromosikan satu pemerintahan dunia ( New World Order ).

Strategi terakhir adalah melalui Perang Dunia III dengan melibatkan Rusia yang sejak dahulu ingin menduduki Israel. Perang ini akan membawa masyarakat kepada keinginan untuk bersatu. Pada saat itu antikristus akan berperan dalam menghentikan perang dan berhasil sehingga namanya meningkat. PBB akan diambil alih oleh kelompok 10 negara dan kekuasaan antikristus akan meningkat pada pertengahan 7 masa yaitu saat roh iblis merasuk dalam kehidupan tokoh antikristus.

Untuk mempersatukan dunia ini, mereka bergerak melalui kelompok Freemasonry yang sejak semula juga sudak berjanji untuk membantu Israel dalam pembangunan Bait Allah.

Free artinya bebas dan masons artinya pembuat batu. Jadi Freemasons adalah pembuat batu bebas. Masons mula-mula adalah mereka yang membuat batu bata untuk membangun menara Babel ( Kej 11:3 ). Jadi kelompok ini mewarisi roh Babel. Pekerjaan pembuatan batu berlangsung terus sampai pembuatan piramid, candi-candi dan kuil Aztec maupun bangunan lainnya yang dipakai untuk upacara ritual keagamaan.

Batu adalah lambang peradaban dimana manusia memulai peradabannya pada zaman batu dan saat ini mereka memasuki masa silikon ( microchip komputer ) yang bahannya juga dari batu ( Si - silika ).

Masons modern bertujuan untuk meneruskan cita-cita Salomo beserta Huram Abi ( 2 Taw 2:13 ) untuk membangun Bait Allah di Yerusalem secara supranatural. Huram Abi adalah utusan Huram raja Tirus dimana dalam Yeh 28:2,11-19, Raja Tirus adalah titisan Lucifer / Iblis. Huram Abi adalah orang berhikmat, arsitek yang mempunyai indra keenam tetapi memiliki unsur okultisme dalam hidupnya. Hal ini menggambarkan bahwa pembangunan Bait Allah di Yerusalem sempat dikerjakan dengan campur tangan oleh utusan Iblis, maka pembangunan Bait Allah nanti ( pada awal 7 tahun masa kesusahan ) pasti akan dicampuri juga oleh utusan Iblis yaitu raja 10 federasi 10 negara yang mendukung secara politis dan ekonomis. Hingga saat ini Israel masih mengalami hambatan dalam pembangunan Bait Allah karena kurang dukungan politik.

Raja Salomo kurang memiliki kepekaan terhadap okultisme ( segala yang berhubungan dengan mistik dan pekerjaan setan ). Hal ini dibuktikan pada ayat :

a. Salomo menerima kekayaan ( emas ) selama satu tahun seberat enam ratus enam puluh enam ( 666 ) talenta emas ( 1 Raja 10:14 ), bandingkan dengan sistem ekonomi antikristus 666.
( Wahyu 13:16-18 ).
b. Salomo menyembah berhala karena terpikat cinta kepada 300 istri dan 700 gundiknya dan mengakibatkan dirinya menjauh dari Tuhan bahkan mencondongkan hatinya kepada llah-allah lain dan membangun bukit pengorbanan untuk dewa Kamos dan Molokh atau iblis ( 1 Raja 11:1-3 ).

Freemasonry memiliki 100 aliran dana yang akan mengoperasikan penyatuan dunia, badan itu adalah American Freemasonry yang kaya raya dan memiliki banyak fasilitas sosial. Mereka mendirikan berbagai rumah sakit dan panti asuhan, mereka bergerak dalam pelayanan masyarakat ( community service ) dimana anggota-anggotanya adalah kalangan elit dan terhormat di masyarakat.

Dari sekian banyak kelompok Freemasonry, kelompok Saint Yan berkembang menjadi gereja setan bermarkas di Hollywood, yang di dukung oleh sebuah perusahaan dagang internasional.

Pemerintahan gaya mistis akan meningkat setelah agama Babel dihancurkan oleh antikristus. Tempat ibadah dan pakaian ibadah Freemasonry banyak menggunakan lambang mata iblis.
Upacara ritual yang bersifat protokoler itu ditujukan untuk mempersiapkan tata upacara pemerintahan antikristus bila ia duduk di Bait Allah ( 2 Tes 2:4 ) dan upacra ini berlaku sama untuk seluruh negara.

Freemasonry memiliki tempat pertemuan di seluruh dunia dan anggotanya adalah tokoh-tokoh penting dalam masyarakat yang memiliki reputasi yang baik. Di Amerika sebagian besar Presidennya dan kabinetnya adalah anggota Freemasons. Sebagian besar Presiden negara-negara Arab juga anggota Freemasons dari kelompok Shrine. Jadi seluruh dunia sudah dikuasai oleh Freemasonry sehingga bila antikristus muncul, seluruh tatanan upacara (protokol ritual) dan sistem pemerintahan dapat segera dimobilisasi di seluruh negara atau bangsa.

Semua negara sudah dikuasai secara politis religius oleh kelompok freemasons. Bahkan dalam berbagai ulasan masalah Tatanan Dunia Baru ( New World Order ) menunjukkan bahwa pada akhirnya semua orang harus menerima prinsip yang hingga saat ini masih transparan.

5. Satu Sistem Ekonomi ( Wahyu 13:16-18 )
Sistem Barcode 666

Untuk mempelajari sistem ekonomi dunia di masa yang akan datang, Alkitab menjelaskan secara terperinci dalam Wahyu 13:16-18. Dari pembacaan ayat tersebut diperoleh informasi yaitu :

a. Sistem ini akan dipakai oleh semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba (ayat 16a).
b. Sistem ini memakai tanda pada tangan kanannya atau dahinya (ayat 16b)
c. Tanpa memakai tanda itu tidak seorangpun dapat membeli atau menjual, jadi merupakan proses ekonomi, sistem perdagangan dan pembayaran ( ayat 17 ).
d. Tanda itu merupakan nama binatang atau bilangan namanya (anti kristus) dan bilangannya adalah 666 ( ayat 17b dan 18b )

Dari keempat hal diatas dijelaskan tentang akan timbulnya suatu sistem perdagangan dan pembayaran ( transaksi ) dengan suatu tanda yang mewakili bilangan antikristus yaitu 666. Sistem ini harus dipakai semua orang dari orang kaya di kota sampai orang miskin di pedesaan, dari pertokoan moden sampai kios kecil atau perdagang eceran.

Dikatakan bahwa tanda itu merupakan nama binatang atau antikristus, dengan kata lain nama antikristus bila dijumlah akan berjumlah 666.

Apakah betul bahwa tanda 666 membicarakan masalah keuangan atau semacam nilai tukar dalam perdagangan ?

Kitab Perjanjian Lama sudah mengisyaratkan akan adanya jumlah talenta ( sistem mata uang Israel ), emas yang dimiliki Raja Salomo sebesar 666 talenta (1 Raja-raja 10:14). Hal ini menggambarkan suatu kekayaan ekonomi, suatu kekayaan dalam sistem pembayaran. Tetapi sekali lagi angka 666 adalah angka setan dan akibat dari kekayaan ini, Raja Salomo mengalami kehancuran terutama dalam hal rohani yang merosot tajam sampai akhirnya Israel pecah menajdi dua bagian.

Tanda tersebut dipasang pada tangan kananya atau pada dahinya. Jadi untuk proses pembayaran cukup dengan memperlihatkan tanda tersebut dapat dilakukan proses jual beli. Sistem perekonomian apakah itu ?

Alkitab menjelaskan lagi dalam Wahyu 13:18 untuk mengetahui sistem apakah yang dipakai, dierlukan hikmat ( kepandaian, pengetahuan umum ). " barangsiapa bijaksana baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam. "

Disamping hikmat perlu suatu kebijaksanaan, " biarlah ia memahami semuanya ini, siapa yang paham biarlah ia mengetahuinya, sebab jalan-jalan Tuhan adalah lurus dan orang benar menempuhnya tetapi pemberontak tergelincir disitu. " ( Hosea 14:10 ).

Hikmat dan kebijaksanaan menggambarkan tingkat kepandaian yang berkembang. Dalam Daniel 12:4b dikatakan, " ... pada akhir zaman, banyak orang akan menyelidikinya dan pengetahuan akan bertambah"
Pada bagian berikutnya dari pernyataan Allah diatas, " ... baiklah ia menghitung bilangan binatang itu ... ". Dalam bahasa Yunani kata menghitung dalam ayat tersebut berasal dari kata PSEPHISATO yang dalam bahasa Inggrisnya diterjemahkan sebagai to count, to calculate, to explain by computing (Greek - English Lexicon, hal 676). To count dapat berhubungan dengan hal akuntansi dalam hal ini berkaitan dengan perbankan dan to exlplain by computing artinya menjelaskannya melalui suatu perhitungan dan dapat menggunakan bantuan mesin hitung dalam hal ini menjurus kepada komputer.

Jadi dari kata tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa bilangan ini akan dipakai dalam sistem akuntansi perbankan dan menggunakan komputer sebagai piranti kerasnya.

Tidak ada yang kebetulan kalau sejak komputer diciptakan, alat ini menggunakan angka dasar 6 sebagai bilangan internasional dalam setiap prosesnya.

Kata COMPUTER sendiri memiliki jumlah 666. Dengan mengacu pada kode A=1, B=2, C=3 dan seterusnya sampai Z=36 maka kata Computer bila dijumlahkan menjadi :

(C=3)+(O=15)+(M=13)+(P=16)+(U=21)+(T=20)+(E=5)+(R=18) = 111

Jumlah angka dasar 111 bila dikalikan dengan angka international ( angka karakteristik ) komputer 6 menjadi 111 x 6 = 666 !!!

Hal ini memberikan informasi baru kepada kita bahwa komputerlah yang akan dipakai oleh antikristus.

Di Akhir Zaman ini pengetahuan akan semakin bertambah, hal ini akan membawa teknologi akuntansi dan perdagangan akan meningkat seiring perkembangan teknologi komputer yang semakin canggih.

a. Catatan tentang 666 :

Sebelum kita melanjutkan pembahasan tentang bentuk sistem komputer yang akan menggunakan kode 666 dalam sistem perdagangan, kita akan melihat terlebih dahulu apakah angka 6 ini benar menunjukkan kejahatan terutama di hadapan Allah ?

Allah Tritunggal mempunyai angka sempurna "777". Angka tujuh adalah angka kesempurnaan dan tiga adalah angka keillahian.

Jadi angka 777 adalah kesempurnaan Allah.

Seperti sudah dijelaskan yang menyatakan bahwa iblis selalu ingin meniru, maka iblis menggunakan bilangan tidak sempurna " 666 ". Angka 6 menggambarkan jangka waktu penciptaan dan merupakan angka manusia karena manusia diciptakan pada hari keenam. Tiga angka 6 adalah gambaran manusia yang menyatakan diri sebagai allah.

Dalam kitab Kejadian 4:1-16, Kain manusia pembunuh pertama telah melakukan 6 macam kejahatan yaitu :

1. Memberi persembahan yang buruk kepada Tuhan (ayat 3).
2. Menjadi sangat panas ( nafsu amarah besar, ayat 5 ).
3. Mukanya muram ( pikiran negatif, ayat 5 ).
4. Kain memukul Habel ( ayat 8 ).
5. Kain membunuh Habel ( ayat 8 ).
6. Kain berdusta kepada Tuhan ( ayat 9 ).

Sejarah juga membuktikan bahwa Yerusalem dikuasai oleh Kekaisaran Romawi selama 666 tahun ( tahun 63 sM ditaklukkan oleh dinasti Pompey dari Romawi dan tahun 603-614 M dalam proses pengambilalihan melalui pendudukan bangsa Persia yang beragama Muslim dan memuncak pada pembangunan Masjid Umar atau Dome of Rock pada tahun 688 M ) diatas kompleks lahan Bait Allah.

Dalam Alkitab juga diceritakan bahwa Goliat ( pendekar Filistin, musuh Israel ) memiliki tinggi badan 6 hasta sejengkal dan mata tombak 600 syikal besi beratnya ( 1 Sam 17:4-7 ). Nekukadnezar membangun sebuah patung berhala emas setinggi 60 hasta dan lebarnya 6 hasta ( Dan 3:1 ) dan 6 macam alat musik ( sangkakala, seruling, kecapi, rebab, gambus dan serdam, Dan 3:5 ) dipakai untuk memanggil para penyembah berhala.

b. Sejarah Sistem Pembayaran di Dunia

Di dalam Kejadian 47:16-19 diceritakan bahwa Yusuf adalah orang pertama yang melakukan barter ternak dengan gandum.

Sejarah sistem pembayaran di dunia menunjukkan setelah sistem barter, manusia menggunakan keping kerang sebagai alat tukar atau pembayaran.

Dengan semakin majunya peradaban manusia, sistem kerang dikembangkan menjadi sistem mata uang yang lebih praktis dan memiliki nilai lebih baik. Perkembangan kebutuhan pokok dan lalu lintas keuangan yang rumit menuntut manusia untuk membuat sistem dalam bank yang mampu membawa proses jual beli menjadi mudah dan aman. Sistem uang kertas dan cek serta giro bilyet adalah jawaban dari permasalahan tersebut. Dengan kertas berharga ini, segalanya makin praktis dan aman. Kesibukan orang meningkat menuntut efisiensi proses perdagangan yang lebih praktis dan lebih aman. Sistem kartu kredit menjawab kebutuhan proses jual beli yang lebih praktis, aman dan saling menguntungkan.

Perkembangan sistem pembayaran yang semakin praktis menunjukkan gaya hidup manusia yang makin maju. Tetapi tingkat keamanan kartu kredit masih belum dapat dijamin 100 % karena kalau kartu itu hilang, diperlukan waktu untuk mengurus ke perusahaan jasa kartu kredit.

Alkitab sudah menubuatkan bahwa pada akhir zaman akan muncul sistem perdagangan yang sangat praktis dan aman tetapi membawa kebinasaan. Sistem apakah itu ?

Saat ini dunia memasuki era baru dalam proses jual beli yang sangat praktis yaitu menggunakan sistem Barcode 666 yang akan ditembakkan ke dahi dan tangan kanan !!!

c. Sekarang Era Globalisasi Ekonomi

Globalisasi Ekonomi dan perdagangan yang melanda dunia saat ini adalah upaya menuju satu sistem perdagangan yang bebas dan termonitor dengan baik. Dengan bantuan komputer, kita dapat mengetahui proses transaksi atau jual beli yang rumit dan dilakukan dalam frekuensi yang sangat tinggi. Melalui komputer inilah dunia akan disatukan dalam pola perekonomiannya.

Saat ini perbankan ramai menawarkan Automatic Teller Machine ( ATM ) untuk mempermudah proses jual beli selama 24 jam. Jaringan komputer yang on line ( saling berhubungan 24 Jam ) antar negara memungkinkan manusia melakukan proses jual beli di manapun di dunia ini dan kapanpun saatnya.

Electric Fund Transfer merupakan suatu terobosan teknologi komputer dalam transaksi dan pengiriman uang secara cepat dan tepat. Dengan kartu ATM masyarakat dapat mengirim dan mengambil uang secara cepat dan aman selama 24 jam.

Hancurnya sistem komunisme di dunia akan mempercepat proses penyatuan sistem ekonomi seluruh dunia. Sasaran penyatuan pola ekonomi adalah untuk mempercepat dan mengawasi lalu lintas keuangan secara terpadu.

Dengan terbentuknya pasar bebas akan memberi peluang kepada bank dan pusat perdagangan untuk menyatukan sistem komputernya sehingga memudahkan proses jual beli. Penyatuan ini merupakan penggabungan antara komputer akuntansi milik bank dengan kas register di supermarket atau pertokoan.

Suatu saat nanti orang-orang tidak perlu lagi membawa uang saat berbelanja tetapi cukup seluruh barang belanja dihitung jumlahnya dan selanjutnya dengan bantuan kartu magnetik maupun tanda pada dahi atau tangan kanan, seperti yang dinubuatkan dalam Alkitab, saldo atau sisa uang pembeli di bank akan muncul di layar cash register atau mesin hitung di toko tersebut kemudian oleh kasir dikurangi dengan harga yang dibeli dan saldo atau sisa uang di bank secara otomatis sudah berkurang.

Saat ini semua orang sudah menggunakan jasa bank untuk mengirim atau mengambil uang. Gaji pegawai swasta sampai pegawai negeri dikirim langsung lewat bank, dimana pegawai tersebut harus memiliki rekening untuk memudahkan transfer atau pengiriman uang.

Makin praktis tetapi menuju kebinasaan kekal !!!

d. Sistem Barcode 666 sudah ada

Saat ini telah muncul satu sistem perdagangan dengan menggunakan barcode ( tanda batang ) dimana dalam kode ini terdapat kode 666. Sistem Barcode 666 mulai berkembang pesat dan menggunakan pola Universal Product Code ( UPC ).

Barcode menggunakan angka variasi 10 angka yang dibagi dua sisi kanan dan sisi kiri.

Barcode ini mempunyai 14 milyard variasi atau kode dipasang pada setiap barang yang akan dijual, kartu kredit serba guna yang disatukan dengan kartu identitas pribadi bahkan sudah dicoba pada dahi dan tangan kanan.

Komputer generasi baru yang emmakai kode ASCII ( American Standard Code for Information Interchange ) yang saat ini banyak digunakan dalam operasional komputer akan segera diganti dengan suatu sistem yang memiliki variasi kode yang lebih kaya dan komputer yang digunakan adalah tipe Supercom.

Dengan sistem ini seluruh barang dan manusia di data dan di beri nomor identifikasi. Super komputer yang mengidentifikasi seluruh barang dan manusia sudah ada di geung Salib terbalik milik Rotschild, di Brussel Belgia dimana gedung ini juga dipakai sebagai kantor MEE. Nama komputernya dalah " The Beast , si Binatang 666. " Data yang dapat masuk ke komputer tersebut mencapai 6 milyard data dan sebuah komputer lagi telah terpasang di Luxemburg dan dapat menampung data sampai 8 milyard karakter.

Seluruh umat manusia sudah di data dalam komputer itu dan dengan demikian siap untuk diberlakukan peraturan pengecapan tanda di dahi atau tangan kanan !!! Setiap orang sudah memiliki nomor kode sendiri dan data pribadi tersebut diperoleh dari hasil proses komputerisasi Kartu Tanda Penduduk di seluruh dunia. KTP di Indonesia juga sudah di komputerisasi, kemungkinan datanya sudah disadap di gedung MEE.

Akan tiba saatnya penduduk tidak memerlukan lagi pasport untuk bepergian ke luar negeri karena dengan barcode ini, identitas pribadi penduduk bumi sudah tercatat dan akan segera dapat dikenali dimanapun orang itu berada. Praktis tetapi menuju kebinasaan !!!

Saat ini hampir semua produk luar negeri yang dipasarkan memiliki angka identitas dan sudah terdaftar di pusat pengendalian perdagangan dunia. Tahun 2011-2018 nanti barang yang dipasarkan di seluruh toko di seluruh dunia direncanakan harus sudah memakai tanda barcode 666 tersebut dan diperkirakan seluruh dahi dan tangan kanan penduduk bumi yang ada harus menerima tanda tersebut agar dapat berbelanja.

Untuk membaca kode identitas tersebut, komputer dibantu alat scanner / pembaca kode yang selanjutnya akan muncul harga barang tersebut di layar monitor atau televisi komputer. Alatnya seperti pena dan memanfaatkan teknologi sinar laser.

e. Jangan terima tanda di dahi atau tangan kanan !!!

Pemasangan tanda di bagian dahi merupakan proses peniruan iblis terhadap cara Allah memberi tanda pada dahi 144.000 hamba-hambaNya penginjil Israel ( Wahyu 6:3-4 ) maupun tanda pada dahi " Ibu, wanita-wanita pelacur yaitu gereja Babel ( Wahyu 17:5 ).

Pemasangan tanda barcode pada dahi dilakukan dengan menggunakan scanner yang dilengkapi sinar laser dan ditembakkan ke kulit jangat bukan kulit ari sehingga walapun usia semakin tua, tetapi jarak antar batang akan tetap.

Saat ini juga sudah ditemukan alat hand scanning yaitu alat untuk membaca barcode yang terdapat pada tangan kanan.

Alkitab menjelaskan agar siapapun jangan mau menerima tanda binatang 666 tersebut sekalipun dipaksa, karena kalau menerima tanda barcode 666 akibatnya :

a. Timbul bisul yang jahat seluruh tubuhnya
( Wahyu 16:2 ).
b. Masuk neraka dan dihukum selamanya
( Wahyu 14:9-11 ).

Waspadalah karena saat ini sudah banyak orang yang menggunakan tanda ini sekalipun penggenapan Wahyu 13 baru akan mencapai puncaknya pada pertengahan 7 tahun kesusahan besar, tetapi sekali lagi waspadalah karena saat ini sudah ada perusahaan yang menawarkan jasa untuk mencap barcode 666 pada dahi atau tangan kanan. Jadilah pelaku Firman " ... janganlah merajah-rajah tanda-tanda pada kulitmu ." ( Imamat 19:28 ).

Tanda tersebut berbahaya dan harus ditolak karena sekalipun sudah bertobat dan kemudian menerima tanda tersebut dan bertobat lagi, orang tersebut tidak akan diampuni dan pasti masuk neraka. Ini ketetapan dan kedaulatan Allah !!!

Karena akan tiba saatnya uang tidak memiliki nilai lagi dan akan dikuasai oleh antikristus. Sementara pengangkatan tidak lama lagi. Bila pembaca beriman dan setia berharap pada kedatangan Tuhan Yesus, inilah saatnya untuk mengejar mahkota, meraih kemenangan. Marilah mulai sekarang berdoa dan dengan bijaksana mulai " ... kumpulkanlah hartamu di Surga, di Surga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. " ( Mat 6:19-21 ).

6. Satu Sistem Sosial
Komunisme ( Wahyu 13:7b )

Hingga saat ini gerakan yang membawa masyarakat pada satu sistem sosial yang cukup besar pengaruhnya adalah gerakan komunis. Gerakan ini telah membawa hampir separuh umat manusia masuk pada sistem sentralisasi ekonomi. Tetapi perubahan politik yang melanda Eropa Timur dan Uni Soviet seolah-olah menguburkan faham komunisme ini. Tetapi sesungguhnya faham ini tidak akan hilang karena mekanisme satu ekonomi yang akan terjadi pada masa antikristus akan menerapkan pola komunis yang berbaur dengan kapitalis. Pemerintahan antikristus menerapkan sistem komunisme dalam pengawasan masyarakat, tetapi kapitalis dalam perdagangan bebas termasuk di dalamnya kebebasan dalam hal perbankan.

Satu sistem kehidupan sosial yang terbina dengan baik dapat terjadi melalui pelayanan masyarakat ( community service ) yang lebih bersifat liberal. Unsur komunis pada masa mendatang lebih banyak mengarah kepada persaudaraan senasib. Hal yang akan meningkat dalam faham ini adalah faktor atheisme yang menyertai gerakan ini. Pada masa pemerintahan antikristus, faham atheisme akan bergeser kepada satanisme yang penuh dengan kuasa ilmu sihir.

Beberapa kelompok pelayanan masyarakat tergabung dalam mewujudkan satu sistem sosial seperti Red Cross Order dimana disinyalir gerakannya ada yang menyusup melalui Palang Merah sedunia, Green Peace. Gerakan mereka saat ini adalah mencari perhatian dan penghargaan masyarakat melalui bantuan-bantuan sosial dimana bila sudah saatnya, kelompok ini akan menuntut kesetiakawanan dengan memanfaatkan rasa hutang udi mereka yang telah ditolong.

7. Satu Sistem Budaya
New Ages Movement ( Wahyu 13:7b )

Gerakan Zaman Baru adalah gerakan kebatinan yang bersumber pada budaya Timur meliputi budaya kepercayaan India, Tiongkok, Jepang dan cenderung membawa manusia menjadi allah bagi dirinya sendiri.

Ajarannya berkisar antara peningkatan kemampuan pribadi baik kepandaian, indra keenam sampai kepada spiritisme, perdukunan dan sihir. Semuanya menjurus kepada menTuhankan manusia sehingga tidak diperlukan lagi bantuan Allah pencipta langit dan bumi. Manusia harus mengembangkan dirinya sendiri dan mengejar kesempurnaan untuk masa depannya ( Humanisme ).

Melalui ilmu pengetahuan yang tinggi, New Ages membuktikan bahwa manusia dapat mencapai tingkat peradaban tinggi dan tidak perlu mengalami anugerah Tuhan. Mereka mengajarkan Science Fiction ( Fiksi Ilmiah ) seperti perang bintang, UFO yang pada akhirnya membuat manusia menjadi atheis dan menjurus satanis.

Hal ini bukan berati kita tidak perlu lagi mendalami ilmu pengetahuan tetapi janganlah kita sampai diperbudak oleh ilmu pengetahuan itu sendiri. Alkitab menjelaskan bahwa " Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan. " ( Amsal 1:7 ).