PENUTUP


Mereka yang pada waktu bunyi sangkakala terakhir yaitu mereka yang dibangkitkan dari antara orang mati dan mereka yang di ubah tubuhnya dari tubuh alamiah menjadi tubuh rohani yaitu mereka yang mengalami pengangkatan tidak diadili di Takhta Putih : Mereka sudah diadili di bukit Golgota ketika Kristus disalibkan, semua dosa mereka sudah diperhitungkan untuk ditanggungkan oleh Kristus dan apabila hidup mereka sudah teruji setia dalam iman dan hidup dalam kekudusan, mereka mencapai garis finish pada saat pengangkatan waktu sangkakala Allah berbunyi dan Tuhan turun dari Surga menjemput mereka.

Pada saat pengangkatan itulah tugas Yesus untuk mengadili orang hidup dan orang mati digenapi ( 2 Tim 4:1 ; 1 Pet 4:5 ), yaitu memilih atau mengadili mereka yang terangkat sedangkan mereka yang tertinggal harus mengalami mati sahid untuk dapat terangkat pada sisa masa sengsara 7 tahun.

Sebab itu bagi anda sekalian ( kita semua ) diberi kesempatan untuk menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadi anda artinya anda minta diadili sekarang dan Kristus mati pada kayu salib sebagai penganti anda ( 2 Kor 5:21 ) sehingga anda dibebaskan dari segala hukuman dan sebagai anak-anak Allah yang bebas, anda melayani Dia dan merebut kemenangan untuk memperoleh segala mahkota dan pahala yang disediakan ( Fil 3:12-14 ; Wahyu 22:12 ).

" Percayalah kepada Tuhan Yesus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. " ( Kis 16:31 ).

Alkitab mengatakan Anak dan malaikat tidak tahu hanya Bapa yang tahu. Saatnya hari dan jamnya tidak ada yang tahu tetapi tahun boleh tahu tetapi apapun tafsiran mengenai waktu, saudara-saudara janganlah bingung, anggap saja sebentar lagi pengangkatan terjadi sehingga kita lebih bersiap-siap dan sibuk dalam pekerjaan Tuhan.

2 Petrus 3:9 : Tuhan tidak lalai menepati janjiNya ... Dia ingin supaya banyak yang bertobat. Tapi kita pun dapat mempercepat kedatangan Hari Tuhan ( 2 Petrus 3:12 ).
Jangan anggap remeh nubuat dan jangan menjadi ekstrem lalu berhenti bekerja dan sebagainya, Biarlah Roh Kudus terus memimpin kita karena penganiayaan jemaat sebelum pengangkatan juga harus terjadi untuk memurnikan iman kita. Janji Allah 1 Yoh 4:4, kita punya roh yang lebih besar sehingga dapat mengalahkan roh antikristus.

Jangan pula menjadi pihak yang Apatis sehingga seperti orang-orang dunia yang berkata, dalam 2 Petrus 3:4, mana ? sejak dahulu sama-sama saja, tetapi jadilah Kristen yang berkemenangan karena bagi mereka akan diberi mahkota.

Tuhan Memberkati. Amin.